Tips Mengurangi Radiasi Monitor dengan f.lux

Mengurangi Radiasi Monitor


Tips Mengurangi Radiasi Monitor dengan f.lux-Apa akibatnya jika kita menatap layar komputer dalam jangka waktu yang lama ? Akibatnya mata akan pedih. terutama setelah anda berada di depan layar menitor lebih dari 12 jam.

Saat kita menatap monitor pada siang hari, mata kita tidak begitu terasa perih karena mata sudah
terbiasa melihat cahaya terang di siang hari. Tapi di malam hari mata kita tak terbiasa melihat cahaya terang,terutama pada ruangan yang gelap dapat merusak mata.

Radiasi yang dikeluarkan oleh monitor dapat mengganggu kesehatan mata.Seiring dengan perkembangan teknologi, radiasi komputer pun dapat diminimalis. Dahulu layar monitor komputer berbentuk seperti balok, sangat besar dan radiasi yang dihasilkan juga cukup besar. Namun sekarang layar monitor sudah ramping dan radiasinya pun sudah semakin kecil, atau sering disebut dengan layar LCD.Namun alangkah baiknya kita tetap mengurangi radiasi tersebut dengan software yg disebut F.lux.


Mengurangi Radiasi Monitor f.lux


f.lux
Dengan menggunakan software ini membuat  layar komputer Anda beradaptasi dengan waktu di siang hari,maupun di malam hari dan seperti sinar matahari di siang hari.

Ketika malam hari ,aplikasi ini menyesuaikan pencahayaan di komputer Anda sehingga menciptakan warna yg hangat .Setelah software ini digunakan ,maka akan menyesuaikan waktu yang ada dikomputer anda.




Download
Download f.lux free for Windows,Mac,Linux,iPhone





Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
2 September 2014 at 20:51 ×

keren juga gan, baru tau ane kalo ada software kaya gitu, canggih dah ! :D

Reply
avatar
2 September 2014 at 21:02 ×

sip gan udah mampir di blog ane :)

Reply
avatar
Unknown
admin
12 February 2015 at 21:54 ×

Kren gan artikel + blog nya

Reply
avatar

Pengunjung yang baik selalu Meninggalkan Komentar ^^ ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment