Cara Menonaktifkan Copy Paste dari Hardisk ke Flashdisk.Jagalah data-data penting anda yang ada di komputer pribadi dari pencurian data tanpa izin oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Ada banyak cara untuk melindungi data -data penting yang ada di komputer pribadi, salah satunya dengan cara menghidden file, memproteksi folder file atau data dengan password seperti yang ada pada
postingan yang lalu baca Cara Mengunci Folder Tanpa Software Pada Windows,Namun cara yang akan saya bahas kali ini yaitu dengan menonaktifkan copy paste dari komputer / laptop ke flashdisk.
Berikut cara menonaktifkan Copy Paste dari Hardisk ke Flashdisk yang terbilang cukup mudah dan tidak menyita banyak waktu.
- Klik Start > Ketik "regedit" pada kotak pencarian windows > kemudian tekan Enter.
- Lalu masuk ke Subkey "HKEY_LOCAL_MACHINE > SYSTEM > CurrentControlSet > Control".
- Klik Kanan Subkey "Control" , Pilih New > Key > Buat nama Subkey tersebut menjadi "StorageDevicePolicies".
- Lalu Klik Kanan pada "StorageDevicePolicies" yang tadi dibuat, lalu Pilih New > DWORD (32-Bit) Lalu berikan nama key yang baru tersebut dengan nama "WriteProtect".
- Double Klik pada WriteProtect yang kita buat tadi, lalu ganti value Data jadi 1dan Klik Ok.
- Close/Tutup Registry tadi, kemudian Restart Komputer sobat.
Jika ingin mengembalikannya atau mengaktifkan kembali copy paste ke flashdisk,ubah Value Data dari key yang namanya "WriteProtect" tersebut menjadi 0.
Cara diatas dapat menonaktifkan fitur Copy Paste dari Komputer/Laptop ke Flashdisk.Tetapi anda dapat mencopy data dari Flashdisk ke Hardisk,dengan begitu data sobat aman dan tidak bisa di copy ke flashdisk manapun jika ada yang ingin mengambilnya tapi tetap sobat dapat meng-copy paste di hardisk sobat.
2 komentar
Click here for komentarNice Info
Replyhttp://ajimaruf17.blogspot.com
Nice info :'v
Replykomen baliknya ye .
www.masbimo.com
Pengunjung yang baik selalu Meninggalkan Komentar ^^ ConversionConversion EmoticonEmoticon