Tips Cara Menjadi Pelajar Yang Berkualitas

Tips Cara Menjadi Pelajar Yang Berkualitas

Tips Cara Menjadi Pelajar Yang Berkualitas - Pelajar yang berkualitas adalah pelajar yang komprehensif dalam berpikir dan selalu mengantisipasi tuntutan di masa depan, memiliki sikap positif, berperilaku terpuji, dan berwawasan, serta memiliki kemampuan, keterampilan, dan keahlian yang sesuai dengan kebutuhan di berbagai bidang dan sektor
pembangunan.Siapa yang tidak ingin menjadi pelajar yang berkualitas ? Pastinya semua ingin menjadi pelajar yang berkualitas.Lalu, bagaimana caranya agar dapat menjadi pelajar yang berkualitas ? Berikut beberapa tips untuk menjadi pelajar yang berkualitas.

Tips Menjadi Pelajar Yang Berkualitas

  • Tingkatkan Target Belajar

  1. Bandingkan hasil belajar anda hari ini dengan hari kemarin.Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. 
  2. Selesaikan tugas pelajaran dengan cepat dan tepat.Jika hari kemarin anda berhasil menyelesaikan tugas pelajaran anda selama 60 menit, cobalah selesaikan selama 50 menit.
  3. Tingkatkan nilai dan prestasi anda di sekolah.Berusahalah mempertahankan dan menaikkan nilai rapor anda secara maksimal

  • Carilah Ilmu dan Informasi Sebanyak Mungkin

Ingatlah pepatah, kejarlah ilmu sampai ke negeri Cina.Mencari ilmu bisa dilakukan di mana saja.Begitu pula dengan mencari informasi.Carilah ilmu dan informasi sebanyak mungkin.Buka mata dan telinga anda lebar-lebar terhadap segala jenis informasi, terutama informasi yang berkaitan dengan ilmu-ilmu yang anda pelajari di sekolah.Ilmu dan informasi bisa anda dapatkan dari majalah, surat kabar, siaran radio, televisi, internet, dan lain-lain.Belajarlah untuk menyerap ilmu dan informasi dengan tuntas agar tidak ketinggalan informasi terkini.

  • Kembangkan Ide

Jadilah seorang pelajar yang kreatif yang selalu penuh ide.Memang tidak setiap anda bisa menemukan ide.Tetapi saat anda menemukannya, jangan sia-siakan.Segala sesuatu yang besar adalah hasil dari sebuah ide yang kecil.Kembangkan ide anda secara maksimal.Bagaimana cara mengembangkan ide yang kecil tersebut agar menjadi sesuatu yang besar ? Berpikirlah selalu untuk dapat menambah nilai plus anda.

  • Tingkatkan Penampilan Diri

Gaya bicara, cara berbusana, dan kesopanan mencerminkan kualitas anda.Maka perbaikilah penampilan anda secara keseluruhan.Seseorang dengan kualitas yang baik biasanya juga tahu cara berpenampilan yang baik.Sebagai seorang pelajar selalu kenakanlah seragam dan kelengkapannya dengan rapi dan bersih.Jaga kesopanan saat anda berhadapan dengan seseorang.

  • Jadilah Pribadi yang Menyenangkan

Banyak cara dapat anda lakukan untuk menjadi pribadi yang menyenangkan.
  1. Selalu berpikir positif tentang orang lain.Pikiran positif akan membantu untuk mencapai kualitas diri anda. 
  2. Berikan senyuman dan sapaan kepada orang lain.Penelitian menunjukkan bahwa senyuman dapat mengangkat suasana hati anda.Ini akan membuat anda merasa lebih baik, begitupun dengan orang-orang di sekitar anda.
  3. Menjadi pendengar yang baik.Fokuslah untuk menjadi seorang pendengar yang penuh perhatian dan responsif.Dengan menjadi pendengar yang baik akan memungkinkan anda mengetahui banyak hal yang menarik dan menyenangkan darinya.Dia pun akan menyadari bahwa sebenarnya anda adalah pribadi yang menyenangkan.

Sekian postingan saya tentang Tips Cara Menjadi Pelajar Yang Berkualitas.Semoga Bermanfaat

Previous
Next Post »

Pengunjung yang baik selalu Meninggalkan Komentar ^^ ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment